Senin, 31 Oktober 2011

Makanan Berlemak Kaya Nutrisi dan Menyehatkan

·
Makanan yang menyehatkan tentu adalah yang paling dicari oleh manusia saat ini, tidak sedikit manusia rela meninggalkan makanan yang rasanya lezat guna menghindari makanan yang berlemak yang cenderung memberikan banyak penyakit. Manusia sepertu itu mungkin berpikiran bahwa hnya makanan yang dari tumbuhan saja yang menyehatkan. Namun apakah nutrisi mereka akan terpenuhi secara seimbang?

Faktanya makanan yang memiliki antioksidan yang kita kenal jenis sayuran itu belum tentu menyehatkan dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh manusia. Sayuran hanya akan memenuhi sebagian dari nutrisi yang dibutuhkan tubuh manusia setiap harinya sedangkan sebagian lagi pasti harus didapatkan agar seimbang. Nah, sebagian dari sebgian itu adalah makanan yang berlemak atau dari hewani.

Makanan berlemak itu cukup kaya dengan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh manusia, lemak memberikan kalori yang besar bagi tubuh sehingga dapat dengan mudah untuk mencapai tingkat kalori minimal yang dibutuhkan tubuh. Namun tidak sedikit manusia takut makanan berlemak dengan alasan tidak menyehatkan. Mungkin mereka yang takut adalah manusia yang belum mengetahui bahwa makanan berlemak itu kaya akan nutrisi dan juga dapat menyehatkan.

Inilah 3 dari berbagai makanan berlemak kaya nutrisi dan menyehatkan:
1. Keju
Keju adalah sumber kalsium sekaligus sumber fosfor yang sangat baik untuk gigi dan pertumbuhan tulang kuat serta bermanfaat untuk memperkuat daya ingat otak anak. Keju juga mengandung Zinc yang baik untuk kulit, kekebalan tubuh dan kesuburan. Keju pun mengandung riboflavin, Vitamin B12, dan Vitamin A yang baik untuk mata dan memberikan tambahan energi. Satu potong keju setelah makan akan menetralisir kadar asam di mulut serta meningkatkan kadar air liur sehingga gigi akan terjaga dan mencegah kerusakan gigi.

Walaupun begitu karena lemaknya tinggi maka jangan terlalua berlebihan dalam mengkonsumsinya.
2. Popcorn
Banyak peneliti percaya bahwa makan popcorn dengan porsi kecil setara dengan memakan satu porsi beras merah. Popcorn juga mengandung banyak serat bahkan lebih banyak dari buah biji matahari. Namun mesti diingat bahwa manusia yang memiliki penyakit diabetes dilarang keras memakan makanan ini.
3. Selai Kacang
Makanan berlemak ini adalah cemilan yang kaya akan protein dan serat yang baik untuk kesehatan usus dan juga amengandung folat yang dapat melindungi anda dari penyakit serius seperti kanker usus dan jantung. Penelitian terbarunya datang dari salah satu universitas terkemuka di dunia yaitu Harvard yakni memakan selai kacang lima kali dalam seminggu dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

Itulah 3 dari makanan berlemak yanga kaya akan nutrisi dan juga menyehatkan jika dikonsumsi secukupnya.



by: Muhammad Tsani A. Hakim
You can copy and share this review in your website or blogsite and please save my link.
You can copy this content but please attach my link, ^_^ 

If you like my weblog you can Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter  

READ MORE - Makanan Berlemak Kaya Nutrisi dan Menyehatkan

Minggu, 30 Oktober 2011

Persipura Juara SCTV CUP 2011

·
Persipura akhirnya dapat menjadi juara pada ajang SCTV Cup 2011 setelah berhasil mengalahkan Pelita Jaya dengan skor 3-3 di stadion  Manahan, Solo. Dengan hasil imbang itu Persipura menduduki peringkat pertama dengan total poin 7, sedangkan Pelita Jaya tertahan di poin 5.

Pertandingan ini dinilai sangat berkelas dan hasil imbang dianggap sebagai hasil terbaik. Kedua kesebelasan bermain saling menyerang dengan menciptakan banyak peluang dan 3 gol untuk masing-masing klub.

Boas Sallosa berhasil menciptakan 3 gol dipertandingan ini, inilah permainan terbaiknya kali ini. Boas menjadi Top Skor dengan 8 gol dari total 12 gol yang dimasukkan oleh Persipura.

Persela Lamongan Dengan Juara 4 mendapatkan hadiah Rp75.000.000
Persisam Samarinda Dengan Juara 3 Mendapatkan hadiah Rp 75.000.000 + Kotak, isinya apa ya???
Sebagai Juara 2 Yaitu Pelita Jaya dengan Hadiah Rp 100.000.000 + Wakat, apa ya???
Sebagai Juara Pertama dipegang Persipura dengan Hadiah Rp 150.000.000 + Tropi SCTV CUP

Ini adalah Turnamen SCTV Cup pertama dan tahun depan SCTV Cup akan memperbanyak tim yang mengikutinya serta berencana mengikut sertakan tim dari luar negeri. Semoga tahun depn dapat berlangsung lebih baik lagi.


READ MORE - Persipura Juara SCTV CUP 2011

Harga Handphone TV Terbaru, Terbaik dan Termurah

·
Ada satu kebiasaan yang umum terjadi di kalangan manusia dunia saat ini, yakni kebiasaan mereka lebih menyukai handphone, handphone yang digunakan biasanya yang memiliki kemampuan untuk mengakses internet karena keadaannya begitu maka tak sedikit manusia membeli handphone baru yang memiliki fitur terbaik.

Karena kebisaan itu maka sekarang ini jarang dan semakin berkurang penikmat TV, sehingga mungkin itulah alasannya satu perusahaan yang mengeluarkan handphone bermerk Nexian ini mengeluarkan seri terbarunya yaitu Handphone TV Nexian Series. Inilah handphone TV terbaru di akhir oktober ini sekaligus yang terbaik dan termurah karena hanya memiliki harga Rp 200rb.

Tak tanggung-tanggung Nexian kali ini langsung meluncurkan empat handphone TV dengan harga termurah yakni Nexian TAP TV, Nexian Fresh TV, Nexian Chat TV dan Nexian X TV.

Dengan adanya pilihan ini maka konsumen akan dimanjakan dengan gaya-gaya dan kelebihan yang dimiliki masing-masing seri Handphone TV terbaru ini. Satu lagi yang menjadi kelebihan handphone TV ini yakni setiap handphone memiliki antena eksternal yang diyakini dapat memberikan gambar terbaik.

Silahlkan copy konten ini untuk berbagi namun jangan lupa pasang sumbernya (link konten ini). Hargai kami ya. ^_^ 


Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter 

READ MORE - Harga Handphone TV Terbaru, Terbaik dan Termurah

Kamis, 27 Oktober 2011

Berhenti Olahraga Picu Penyakit Jantung

·
Jantung, apakah anda memiliki jantung? Ya, sebagian besar makhluk hidup yang bergerak memiliki jantung. Jantung itu secara global berfungsi sebagai pemompa aliran darah pada makhluk hidup terutama pada manusia. Jika darah tidak didaur ulang atau dikelilingkan mengalir ke seluruh tubuh atau luasan kecilnya pada bagian arteri dan vena maka dapat dikatakan ada masalah pada jantungnya yang dikenal dengan penyakit jantung.

Apa sih penyakit jantung itu? Secara global penyakit jantung adalah adanya sebuah kerusakan sistem atau sebagian sistem yang dapat mengganggu kinerja jantung. Kerusakan itu dapat diakibatkan oleh pola makan yang tidak sehat, olahraga berlebihan, tak pernah olahraga atau bahkan karena ada keturunan.

Jenis-jenis penyakit jantung apa saja sih? wah,,, kalo masalah ini banyak deh, ada Jantung Koroner, Lemah Jantung, Bocor Jantung dan banyak deh istilah lainnya.

Nah, Benarkah berhenti berolahraga dapat picu penyakit jantung?

Secara garis besar orang yang rutin berolahraga akan lebih sehat jantungnya, jantung mereka yang rutin olahraga akan terlatih dan dapat memompa darah dengan kekuatan besar dan volumenya juga membesar, hal ini diakibatkan tubuh atau disini jantung membiasakan diri dengan kegiatan yang dilakukan. Ketika olahraga berat jantung akan bekerja lebih cepat dan volumenya juga lebih besar sedikit dari yang tidak berolahraga.

Jika pada satu saat orang yang rutin melakukan kegiatan olahraga itu berhenti olahraga dengan total dalam kata lain tidak melakukan aktifitas olahraga lagi dalam waktu yang lama dan berhenti secara mendadak maka jantung yang tadinya biasa di latih cepat dengan volume yang agak besar dari normalnya akan kembali normal, volume darah yang dipompa lebih normal sedangkan daya tampung berkurang dan menyebabkan ada bagian yang tidak terisi darah, akibatnya akan menimbulkan rongga udara.

Bahayanya, rongga udara ini lama-kelamaan akan menyebabkan dorongan pada katup penutup jantung, katup yang mengatur masuk keluarnya darah ke jantung menuju paru atau sebaliknya serta jantung bilik kanan menuju jantung bilik kiri akan menjadi longgar, akibatnya kinerja jantung akan terganggu. Dalam kasus ini bisa jadi darah kotor kembali masuk ke jantung serta bercampur dengan darah bersih dan menyebar ke seluruh tubuh.

Penyakit jantung yang pada sebagian besar bermasalah pada katup jantung itu diderita oleh orang-orang yang rajin berolahraga. Jika katup jantung itu berongga, dapat dikategorikan sebagai bocor jantung kecil yang bisa kembali normal jika benar dirawat dan berobat dengan rutin, walaupun membutuhkan wktu yang cukup lama.

Selama masa pengobatan anda dituntut untuk tidak melakuakn kegiatan olahraga berat yang dapat kembali mempercepat kinerja jantung anda. Olahraga yang dapat anda lakukan hanyalah olahraga jantung yang tidk terlalu capek.

Itulah sedikit yang dapat disampaikan, yang bertemakan "Berhenti Olahraga Picu Penyakit Jantung".

Share di atas merupakan pengalaman pribadi sewaktu berobat dengan mendengar penjelasan dari dokter mengenai penyakit jantung diPicu berhenti olahraga.

Created: Muhammad Tsani A. Hakim
Silahlkan copy konten ini untuk berbagi namun jangan lupa pasang sumbernya (link konten ini). Hargai kami ya. ^_^ 

Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter 
READ MORE - Berhenti Olahraga Picu Penyakit Jantung

Rabu, 26 Oktober 2011

Satelit Jatuh Ke Bumi, ROSAT Jerman

·
Satelit teleskop sinar X ROSAT milik Jerman memasuki atmosfer Bumi yang tepatnya atas Teluk Benggala yakni di tenggara India atau di daerah barat laut Indonesia. Diperkirakan Satelit yang jatuh ke bumi itu dalam keadaan utuh tanpa ada kerusakan sedikitpun, namun demikian diyakini satelit Rosat dari Jerman itu berada dalam air.

Jatuhnya satelit milik Jerman ini merupakan titik berakhirnya salah satu misi ilmiah ruang angkasa Jerman yang paling berhasil selama 8 tahun ini. Dalam 8 tahun ini satelit Rosat telah menjadi tempat penelitian yang jumlahnya telah diketahui lebih dari 4000 peneliti dari 24 Negara. Dari satelit inilah pertama kali peneliti dan pengamat dapat mengetahui banyak proses energi tinggi yang ada di alam semesta.

Satelit yang telah jatuh ke bumi ini juga memiliki fungsi sebagai alat bantu pemancar GPS, kalangan masyarakat dan di kalangan media menjadi khawatir karena dengan hilangnya satelit ini maka data untuk mengirim update GPS terbaru akan terhambat. Sedangkan pengguna GPS sekarang ini semakin meningkat.

Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter 
READ MORE - Satelit Jatuh Ke Bumi, ROSAT Jerman

Selasa, 25 Oktober 2011

Will March 2012 Give Us the iPad 3?

·
Apple iPad 3I wrote recently abut the iPad getting a possible discounted release and a new name (iPad Mini?) in the early part of 2012. While that was sure to spark the interests of iPad and tablet users a little bit, a new report should make that excitement grow exponentially.

According to a report from Macotakara, which cited "a reliable Asian source", the next generation iPad is being rushed into production thanks to Chinese New Year celebrations lasting from January 22nd through the 28th. Factories in China are all gearing up to produce the iPad 3 by the end of January 2012.

Assuming that the source is reliable (An unreliable source on the internet test speed? I don't believe it...), the new iPad is said to include a redesigned dock connector that features the same number of pins but in a smaller shape than the one the current iPad uses. If this is true, the new connector could pose a serious problem with existing products that plug into the dock.

In addition to the new connector, the tablet's screen will also remain the same size, even though the source didn't mention if Apple would increase it to Retina Display levels or continue on with the current resolution.

This report isn't the first, however, it joins a small number of previous iPad 3 rumors that have already surfaced. Different sites and sources have been in constant debate as to whether or not the new iPad would offer a 2,048 x 1,536 display. A move like that would give the tablet the same resolution as the current iPhone 4 and 4S as well as the iPod Touch 4G.

As far as a launch windows goes, you are probably looking at a March 2012 release date, especially considering the fact that Apple unveiled the original iPad in April of 2010 and the iPad 2 in March of 2011. Nevertheless, the Linley Group, a chip consulting firm, believes that Apple will outfit the iPad 3 with an A6 processor. This could also potentially push the launch back until June 2012 or later.

Source: CNET - iPad 3 could launch in March, with connector issues, report says
READ MORE - Will March 2012 Give Us the iPad 3?

Senin, 24 Oktober 2011

Science and Technology (Some Cases in Islamic Perspective)

·
The contents of the Quran are more concerned with people's worldy affairs. So that, Islam is looked upon as a realistic and natural religion. It teaches social behaviour, religious obligations and prohibitions, fact of biology, history, astronomy, cosmology, medicine are found in abudance in the Quran. The Quran stresses scientific investigation by urging people to find out the secrets of the creation by themselves.

As time goes on and the human culture develops, scientific theories as the product of human intelligence have changed from time to time, but scientific information in divine revelation that my appear at that time to be unreasonable, prove to be right in this time and in the long run. The stupidity in view of scientific or blunder in our ancestors as the result of unable to interpret scientific verses accordingly. Technological development as the outcome of scientific finding is islamic world has been backward and stagnant compared to the scientific and technological development in the western world.

Natural phenomena of phisical material and the life of organisms in our surrounding are the facts to be studied. When the understand the phenomena and master how to deal with them, then we are able to manage them for the sake of our prosperity.

Water are dual function, it is an element of nutrient and it is a solvent that solves other nutrient facilitating the vegetation to absorb nutrients for its metabolism. Growth curve of crop begun with the germination of seeds. Dormant seed my germinate when water penetrates the skin and then influences the state of seed hormon. Other opinion is widespread that today trends of science has resulted in the disenchantment of the world. The enchantment of life is due to the presence of religion values.

Based on verses of the Quran, developing logical reason on natural phenomenon is a way for a person to get the truth by discovering the nature of Allah as reflected by His cretion. Al-Quran talks about nature and creation being an expression of God's attributes. Therefor, we can look inside the "Mind of Allah" so to speak by studying His creation.

You can get complete about science and technology in islam in a book with tittle: 
By: Dr. H. M. Subandi, Ir., Drs., MP.
      Hany Hanita Humanisa, S.Pd.
Publisher books by: Rosda

Review by: Muhammad Tsani A. Hakim
You can copy and share this review in your website or blogsite and please save my link.
You can copy this content but please attach my link, ^_^ 

If you like my weblog you can Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter  
READ MORE - Science and Technology (Some Cases in Islamic Perspective)

Samsung Introduces New Galaxy Tab 7.0 Plus

·
Samsung Galaxy Tab 7.0 PlusSamsung has just confirmed that another variation of its Samsung Galaxy Tab will be hitting stores soon. This new device, known as the Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus, will begin selling on November 13, 2011 at many U.S. retailers for a surprisingly reasonable $399.99 according to a statement released by Samsung.

The 16GB tablet, complete with 7" screen, is focused more on home entertainment than business usage, coming complete with a Peel Smart Remote TV app that allows you to tap on the screen in order to quickly find and watch television shows on any manufacturer's TV or home entertainment system.

In addition to that, built-in infrared in the tablet allows you to control a home theater or television setup. The best part is that you don't need any extra cables or hardware, just what you already have in your living room and the tablet, in order to control the TV functions. The Peel remote app allows you to have full control over your TV or entertainment system regardless if it is Samsung brand or not.

Aside from controlling your DVD player, Blu-Ray player, set-top box or TV, the Galaxy Tab 7.0 Plus will also connect to Facebook and Twitter allowing you to share information about what is being watched. According to Chief Experience Officer for Peel Greg Lindley, "Peel's vision is eliminating the barriers between you and your favorite shows."

The Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus runs on a 1.2GHz dual-core processor as well as Android 3.2 Honeycomb for an operating system. The device is also only .39" thick and only weighs 12.1 ounces.

Samsung has a plethora of tablets that come with either WiFi only or WiFi and 3G/4G connectivity. According to the website, the Galaxy Tab 7.0 Plus features both cellular and WiFi capabilities though Samsung has yet to announce which U.S. wireless carriers will support the tablet.

The original Galaxy Tab ran on Android 2.2 and upgraded to 2.3 back in May. It too had a 7" touch screen but was slightly larger and heavier and only came with a 1GHz processor. Sales of the Samsung Galaxy Tab Plus will begin on November 13 nationwide at Best Buy, Amazon, tiger Direct, Fry's and other outlets with pre-orders becoming available on October 23.

Source: Computer World - Galaxy Tab 7.0 Plus to ship Nov. 13 for $400
READ MORE - Samsung Introduces New Galaxy Tab 7.0 Plus

Minggu, 16 Oktober 2011

Perbandingan Samsung Galaxy S II dan iPhone 4S

·
iPhone 4S adalah seri terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan besar yang baru saja ditinggal pendirinya (Steve Job). Andalan terbaru dari iPhone ini berhasil menjual lebih dari 1 juta iPhone 4S pada para pengguna.

Jika di buat perbandingan mana yang terbaik antara Samsung Galaxy S II dan iPhone maka akan sangat sulit karena perbedaannya sangat sedikit. Namun, bagaimana pun juga Samsung Galaxy S II tetap di nobatkan sebagai Ponsel Terbaik tahun 2011 dalam acara T3 Award.

Inilah perbandingan antara Samsung Galaxy S II dan iPhone 4S:

Photo By: careace.net

Kecepatan:
Samsung Galaxy S II menggunakan prosesor Dual Core 1,5 atau 1,2 GhZ. Tapi sepertinya iPhone 4S sedikit unggul dengan prosesor A5 Dual Core produksi Apple.

Namun, iPhone 4S kalah dalam jaringan, karena masih menggunakan 3G (HSPA 14,4). Sedangkan Galaxy S II menggunakan jaringan 4G.

Spesifikasi:
iPhone 4S lebih baik dalam display, dengan layar Retina Display dan resolusi 960x640, dibanding layar Super AMOLED Plus dan resolusi 800x480. Tapi ukuran layar Galaxy S II lebih besar, yaitu 4,3 inch, jika dibandingkan layar 3,5 inch iPhone 4S.

Untuk kamera, kedua ponsel ini sama-sama memiliki 8MP. Tapi kamera Galaxy S II lebih unggul, yaitu 2MP, jika dibandingkan iPhone 4S yang hanya VGA. Untuk video pun, Galaxy S II memiliki 1080p High Profile, dibandingkan iPhone 4S yang hanya 1080p.

Tapi fitur Siri yang ada di iPhone 4S memang menjadikan kelebihan iPhone 4S, walau masih dalam versi beta. Sedangkan, Galaxy S II juga memiliki fitur aktivasi suara Vlingo.

Penggunaan:
Galaxy S II memiliki berat yang lebih ringan, hanya 4,3 ons, jika dibandingkan iPhone 4S yang 4,9 ons. Tapi dimensi iPhone 4 S terhitung lebih kecil dan tipis dari Galaxy S II.

Untuk baterai, kedua ponsel ini mengklaim punya daya tahan sama, dengan durasi 8 jam waktu bicara. Tapi, baterai di Galaxy S II bisa dicopot dan diganti, tidak seperti iPhone.

Konten:
Untuk aplikasi, jelas Android lebih unggul dibanding iOS dalam hal tersedianya banyak pilihan lokasi unduh, bisa dari Android Market, atau app-store pihak ketiga (seperti Samsung Apps). iPhone hanya bisa mencari app di AppStore. Tapi perlu diingat, AppStore memiliki lebih dari 500.000 app.

Selain app, Galaxy S II juga bisa digunakan sebagai remote control untuk HD-TV, terutama yang juga diproduksi Samsung.

Lainnya:
Untuk memori, iPhone 4S tidak memiliki eksternal storage. Tak hanya itu, harga pun disesuaikan dengan internal storage, semakin besar storage, akan semakin mahal. Untuk yang termurah 16GB, dibanderol harga US$199, sedangkan yang termahal 64GB harganya US$ 399.

Adapun harga Galaxy S II berkisar US$199 - 229. Galaxy S II memiliki internal storage 16GB dan memungkinkan eksternal storage walau hanya bisa hingga 32GB.

READ MORE - Perbandingan Samsung Galaxy S II dan iPhone 4S

Sabtu, 15 Oktober 2011

Toshiba Introduces Tiny Enterprise Hard Drives

·
Toshiba MK01GRRBToshiba's Storage Products Business Unit has just announced a high-capacity 2.5" high-performance enterprise-class drive. Known as the Toshiba MK01GRRB/R series, this drive supports the exacting requirements for compute-intensive environments witha 15,000 RPM spin speed, a 6Gb/s SAS interface and a maximum capacity of 300GB1. In addition to that, this drive also offers drive-based encryption in order to help companies manage data security.

According to Vice President of Marketing at Toshiba's Storage Products Business Unit Joel Hagberg, "Enterprise customers are increasingly satisfying their performance and capacity needs with power efficient small form factor drives. Enterprise drives with the latest self-encryption features are helping data centers to more cost-effectively achieve compliance with information security mandates. Toshiba small form factor enterprise drives deliver the performance, capacity and security features IT administrators require for today's mission critical server storage and cloud appliance markets."

The third-generation 2.5-inch 15,000 RPM enterprise drives leverage an enhanced power condition state that reduces the spin of your hard drive in idle states. In addition to that, it also significantly lowers power consumption which also means lower heat dissipation, increasing system stability and less energy usage. As a part of Toshiba's commitment to improved security, this drive also features self-encryption technology that is designed for the Trusted Computing Group "Enterprise SSC" specification.

According to John Rydning, IDC's Research Vice President for Hard Disk Drives, "Increasing the capacity of the 2.5-inch enterprise class HDDs is expanding the market opportunity for this form factor given its inherent power and data density advantages as compared to 3.5-inch models. Toshiba's new MK01GRRB/R series drives give server and storage system customers the capacity they want with the performance they need, as well as the ability to secure data on the drive with Toshiba's SED technology option." Shipments of the Toshiba MK01GRRB/R Series are scheduled to begin in volume in Q1 2012.

Source: Engadget - Toshiba introduces tine enterprise hard disk drive with big speed and big cloud storage
READ MORE - Toshiba Introduces Tiny Enterprise Hard Drives

Jumat, 14 Oktober 2011

Harga Handphone Nokia Terbaru Oktober 2011

·
Telekomunikasi adalah satu bidang yang kaya dengan update terbaru dan moderenisasi. Dapat dikatakan bahwa setidaknya 15 hari sekali terdapat update terbaru dibidang teknologi telekomunikasi, salah satunya pada bulan oktober 2011 inipun terjadi update, yakni update harga terbaru untuk handphone nokia.

Mengapa harga handphone bisa berubah-ubah? Jawabannya ya karena ada update terbaru dalam teknologi telekomunikasi. Update terbaru yang menyediakan aplikasi baru yang lebih canggih, sehingga orang cenderung mencari yang baru. Akibat dari itu harga barang lama akan diturunkan.

Daftar harga handphone nokia terbaru ini sebenarnya hasil copy, copy dari berbagai sumber dan membandingkan di antara semuanya sehingga di ambil kesimpulannya. Harga nokia di bawah ini bukan harga pasti, hanya sekedar pandangan bahwa harga handphone yang dimaksud mendekati harga itu.

Baik inilah daftarnya:

Harga Nokia Terbaru Oktober 2011 :
Harga Nokia E5 : Rp.1.880.000
Harga Nokia E6 : Rp.3.499.000
Harga Nokia C6 : Rp.2.485.000
Harga Nokia C7 : Rp.3.385.000
Harga Nokia X6 : Rp.3.229.000
Harga Nokia E90 : Rp.2.400.000
Harga Nokia E71 : Rp.2.000.000
Harga Nokia E72 : Rp.2.900.000
Harga Nokia N900 : Rp.2.200.000
Harga Nokia C6-01 : Rp.2.975.000
Harga Nokia 1616 : Rp.270.000
Harga Nokia 1800 : Rp.300.000
Harga Nokia N97 : Rp.1.700.000
Harga Nokia N96 : Rp.1.350.000
Harga Nokia N85 : Rp.1.100.000
Harga Nokia E75 ; Rp.1.200.000
Harga Nokia C1-00 : Rp.300.000
Harga Nokia N86 8MP Rp.1.700.000
Harga Nokia 2220 Slide : Rp.350.000
Harga Nokia 6600i Slide : Rp.950.000

Harga Nokia Terbaru Oktober 2011
Harga Nokia N82 : Rp.875.000
Harga Nokia E66 : Rp.950.000
Harga Nokia C5 : Rp.1.500.000
Harga Nokia 5233 : Rp.1.280.000
Harga Nokia 5250 : Rp.1.799.000
Harga Nokia C5-03 : Rp.1.780.000.000
Harga Nokia 6760 Slide : Rp.1.225.000
Harga Nokia 2330 Classic : Rp.500.000
Harga Nokia 6700 Classic ; Rp.1.050.000
Harga Nokia 5800 XpressMusic : Rp.1.250.000
Harga Nokia 5530 : XpressMusic : Rp.1.500.000

Nah, semoga daftar harga handphone nokia terbaru pada bulan oktober 2011 ini dapat menjadi patokan harga jika anda mau membeli salah satu produk handphone nokia.

Semoga bermanfaat.

Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter 
READ MORE - Harga Handphone Nokia Terbaru Oktober 2011

Kamis, 13 Oktober 2011

Akibat Membludaknya Mobil dan Motor di Indonesia

·
Tahukah kawan mengapa isu global warming tak pernah lepas dari kehidupan manusia di muka bumi ini? Mengapa ya dulu istilah global warming tidak pernah dikenal seperti sekarang? Ya jelas karena dulu jumlah pemilik mobil dan motor khususnya di Indonesia masih sedikit sehingga tak ada polusi yang bertebaran, berbeda dengan sekarang akibat membludaknya mobil dan motor maka kita mengenal global warming.

Dulu manusia itu jika ingin berpergian ke berbagai tempat walaupun jauh palingan hanya dengan jalan kaki atau pake kendaraan tunggang seperti kuda, keledai, kebo (kerbau) dan unta. Nah, sekarang? Jangankan jauh jarak hanya 200 meter saja males untuk jalan kaki, manusia sekarang lebih memilih menggunakan sepeda motor. Benerkan? Padahal, jalan kaki itu penting bagi kesehatan dan pertumbuhan tubuh manusia.

Membudayanya penggunaan mobil dan motor ini seakan seperti wabah yang dengan cepat menyerang hampir seluruh manusia di dunia. Jika disebutkan mungkin karena inilah masyarakat menjadi pemalas. Banyak lho akibat dari membludaknya pemilik kendaraan,,,

Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa biar banyak kendaraan udara bisa bersih kalau banyak juga pohon yang tumbuh dan rindang, namun sayang itu adalah kesalahan fatal yang dipikirkan oleh manusia. Pada kenyataannya pepohonan akan terhambat pertumbuhannya, layu dan mati jika terus terkena polusi dari kendaraan bermotor anda. Mengapa demikian?

Kawan tahukan bagaimana pepohonan hijau mendapat makanan? Mungkin kawan telah mendapat jawabannya ketika masih sekolah dasar. Pepohonan hijau, alga dan beberapa bakteri itu memiliki klorofil yang mana dari sana ditangkapnya cahaya matahari guna membakar air (H2O), Carbon dioksida (CO2) dan unsur zat hara agar menjadi glukosa dan O2 (oksigen). Glukosa itu disebarkan keseluruh tubuh tumbuhan dan sebagian disimpan di buah (ada yang bisa di makan ada yang tidak) dan O2 nya dikeluarkan dari tumbuhan ke lingkungan.

Dari proses fotosintesis itu kita bisa pahami bahwa tumbuhan hijau itu membuat makanannya pada siang hari dengan CO2. Bukan polusi dari kendaraan yang mengeluarkan monoksida (O), yang bersifat racun, jika kehirup dalam jumlah banyak bisa menyebabkan kematian. Itupun terjadi pada tumbuhan. Tumbuhan mengambil CO2 bukan O.

Sehingga oksida itu tidak ada yang mengubahnya agar jinak kembali. Belum gas dan zat lainnya yang dikeluarkan dari kendaraan. Pasti lebih berbahaya lagi.

Akibat dari makin banyaknya gas monoksida di udara ditambah nitrogen yang dikeluarkan dari knalpot motor atau mobil akibat adanya pembakaran serta sisa bahan bakar fosil yang bisa saja mengandung zat lainnya, seperti surfur maka akan berkumpul di udara menyelimuti ozon pelindung bumi dari radiasi matahari dan benda ruang angkasa.

Ketika zat yang terbang di udara itu berhasil membobol ozon maka akan ada lobang di ozon sehingga lebih banyak radiasi matahari yang masuk ke bumi. Tanah atau di sebut bumi merespon dengan mengembalikan sebagian besar radiasi itu namun karena ada lapisan zat dari hasil polusi motor dan mobil maka radiasi itu dikembalikan ke bumi sehingga terbentuk radiasi zig-zag. Yang dalam fisika disebutkan jika ada sebuah muatan (radiasi) bergerak dengan cepat secara terus menerus dan bergesekan dengan materi (udara) maka akan dapat menimbulkan kalor (panas). 

Selain itu akibat dari bertambahnya polutan di udara yang mengandung unsur surfur dapat bercampur dengan kristal es di udara dan menyebabkan hujan asam.

Bahaya lainnya dari polusi yang diakibatkan oleh membludaknya mobil dan motor adalah semakin meningkatnya resiko kanker kulit di daerah yang padat kendaraan. Dan masih banyak lainnya.

Kita sekarang tahukan akibat dari membludaknya mobil dan motor? Di Indonesia saja sudah ada jutaan kendaraan apalagi jika digabung dengan negara lain d dunia? walah,,,

Mungkin, manusia sekarang tak bisa lepas dari mobil atau motor dalam menjalani kehidupannya, sehingga sulit untuk bisa menahan lagu peningkatan polusi udara walau hanya di Indonesia. Namun, setidaknya kita harus mulai mengurangi penggunaan mobil atau motor, misal: jika jarak yang kita tempuh untuk melakuakn aktifitas relatif dekat dan bisa dengan jalan kami maka jalan kakilah, selain itu sehat untuk tubuh juga mengurangi bertambahnya polusi di udara.

Itu mungkin sedikit pengetahuan yang dapat di bagikan, mudah-mudahan bermanfaat.


Silahkan anda bagikan artikel ini dengan teman-teman anda atau di blog anda namun jangan lupa pasang link blog ini. 
Orisinil by: Muhammad Tsani A. Hakim

Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter 

Read More:
Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
READ MORE - Akibat Membludaknya Mobil dan Motor di Indonesia

Rabu, 12 Oktober 2011

Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia

·
Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
Indonesia merupakan negara kepulauan yang pendudukanya termasuk 5 terbanyak di dunia. Jumlah penduduk yang banyak ini ternyata di ikuti oleh jutaan warga miskin di Indonesia. Namun, ada yang aneh ketika negara ini disebutkan banyak warga miskinnya pada kenyataannya setiap hari terdapat ratusan hingga ribuan mobil-motor keluar dari dealer.

Mobil-Motor di Indonesia mungkin jumlahnya sudah hampir menyentuh total warga Indonesia sendiri. Mobil-motor di Indonesia menimbulkan polemik tersendiri yakni di satu sisi semakin banyaknya polusi serta jalanan macet, yang kedua yaitu memberikan banyak lowongan kerja guna menurunkan pengangguran di Indonesia.

Salah satu dari yang dapat memberikan lowongan kerja di Indonesia adalah perusahaan yang memproduksi OLI. Oli merupakan pelumas yang sangat dibutuhkan di dunia otomotif, karena tanpa oli yang melumasi mesin maka mesin akan panas dan rusak. Namun, tentunya tidak semua oli itu bagus dan cocok bagi motor dan mobil anda.

Apa sih Oli paling Top yang cocok untuk di pakai mobil-motor di Indonesia? Itu lah mungkin salah satu pertanyaan yang biasanya muncul ketika kebingungan memilih oli yang pas buat mobil atau motor. Dan sekarang ini telah hadir salah satu pelumas yang paling bagus yakni  Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia.


Top 1 adalah salah satu produk oli sintetik yang cocok untuk digunakan di segala cuaca, suhu serta kondisi terutama di Indonesia yang latar jalannya merupakan lautan, daratan rendah, pegunungan dengan banyak belokan yang sangat membutuhkan pelumas terbaik.

Jangan pernah anda bermain-main dalam memilih pelumas yang cocok bagi mobil dan motor anda, karena bisa jadi jika anda asal memilih, bukannya harapan anda agar kendaraan bisa maksimal dalam berlacu dan awet mesinnya malah kendaraan anda menjadi tidak maksimal dengan mesin kendaraan yang cepat panas yang akhirnya merusak mesin kendaraan anda.

Top 1 Sintetik ini merupakan satu pelumas yang bisa anda percaya, oli ini telah di uji coba di padang pasir yang sangat gersang dan panas serta di wilayah Indonesia yang jalannya sangat berat untuk menguji ketahanan  mesin.
Add Logo TOP 1 SEO CHAMPIONSHIP 2011
Top 1 Oli Sintetik hadir untuk memenuhi kebutuhan pelumas mobil-motor di Indonesia agar lebih awet dan membuat mesin lebih halus. Anda penasaran? Silahkan mencoba.

Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
READ MORE - Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia

Selasa, 11 Oktober 2011

Contoh Penulisan Kata Pengantar Standar Kebiasaan Tsani

·
Contoh Penulisan Kata Pengantar Standar Kebiasaan Tsani
Salam, semoga konten mengenai kata pengantar ini dapat membantu anda minimal sebagai reverensi dan perbandingan anda. Contoh penulisan untuk kata pengantar ini adalah kebiasaan Tsani dalam menulis kata pengantar. Memang sangat standar, namun cukuplah untuk sekedar makalah di sekolah, namun jangan sekali-kali contoh penulisan ini diterapkan di laporan resmi atau yang menentukan hasil akhir nilai anda misalkan skripsi atau yang lainnya, karena bukannya bagus malah hasil tulisan anda sudah di cap jelek deh...

Hanya berbagi kebiasaan Tsani dalam menulis kata pengantar, maka inilah contoh penulisan kata pengantar yang standar saya gunakan dalam membuat makalah.


KATA PENGANTAR

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Aku memuji kepadaMu, wahai Dzat yang Maha Memiliki sifat keagungan dan kemuliaan, atas segala sesuatu yang telah engkau sempurnakan untuk kami dari agama Islam. Kami juga menghaturkan ucapan shalawat dan salam atas Nabi pemberi petunjuk dan kehormatan, sebagai penutup sekalian Nabi, dan pemimpin para petunjuk kebenaran, yaitu jungjungan kita Nabi Muhammad Saw.  juga atas semua keluarga, sahabat serta para pengikutnya.
Penyusun mendapat tugas untuk membuat suatu makalah dengan judul umum “Tulis judul anda”. Penyusun menyadari bahwa makalah ini terwujud berkat adanya dorongan dan bantuan banyak pihak. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini penyusun menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya terutama kepada:
1.      “Silahkan isi kepada siapa anda berterima kasih di point 1,2,3 dan seterusnya terserah anda”
serta seluruh pihak yang bersangkutan, sekali lagi penyusun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.
Akhirnya, kepada Allah SWT jualah semuanya kembali. Semoga semua bantuan yang penyusun terima menjadi catatan baik dan mulia di dalam buku catatanNya dan mendapat imbalan yang berlipat ganda serta menjadi wasilah pengampunan di hari akhir, Amin.     

Kota,    Oktober 2011

            Penulis, 



Semoga Contoh Penulisan Kata Pengantar Standar Kebiasaan Tsani bermanfaat bagi anda.   

Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter 

Silahkan lihat bacaan lainnya dengan judul:
READ MORE - Contoh Penulisan Kata Pengantar Standar Kebiasaan Tsani

Senin, 10 Oktober 2011

London 2012: Powered By Acer

·

We have known for some time that the London 2012 Olympics will be in part powered by Acer. What we are just now finding out is the details on how they are going to supply the athletes, in house functions and guard stations. It looks like Acer will be providing some 11,000 computers to be used next summer, as well as providing the scanners that the security gates are using. This should provide a big boost to the Acer name and the company as a whole.

A more recent report is showing that Acer will be providing around 10,000 desktop PC’s, another 1,000 laptops, and a little under a thousand servers. Acer will be sticking with their Veriton L670Gs, which is not exactly a powerhouse computer by any means. At the highest tier these PC’s only come with Windows Vista (which will be loaded for the games), Intel’s Core 2 Quad, 4 GB of DDR2, and a serial ATA. The laptops, on the other hand, are their TravelMate 6593Gs running Windows 7 but still stuck with the dual core chips. Sure Usain Bolt can run 100 meters in 9.58, but the technology he is using is from 2007.

It is also worth mentioning that Acer will be sporting anywhere from 300 to 400 employees on staff to help with all technical issues. Among those staff members only a small margin of them (3% or less) will be from outside of Britain, but most are extremely well trained, with a majority even working on the Vancouver 2010 games.

Good luck, fellow techies working the games, good luck.

Sources:

Itpro.co.uk - Going for Gold - IT at the London Olympics

Theregister.co.uk - London 2012 Olympics: 17000 athletes, 11000 computers

Acer - TravelMate 6593 Series Quick Guide – PDF

Acer – Veriton L670 Series Quick Guide – PDF
READ MORE - London 2012: Powered By Acer

Cara Menghasilkan Uang dari Blog Gratisan

·
Cara Menghasilkan Uang dari Blog Gratisan
Hampir semua orang pasti ingin mendapat gratisan ketika mencari di internet, gratisan apa aja sih? Banyak ko orang yang ingin gratisan, misalnya seorang siswa yang tidak mau keluar uang mencari buku pelajaran, maka dia dapat mencari buku pelajaran yang dia inginkan dengan gratis. Begitu juga jika orang ingin menghasilkan uang di internet maka dapat dengan gratisan juga, namun bukan berarti bebas total melaikan harus ada biaya koneksi internetnya.


Bagaimana sih caranya? Nah, salah satu cara yang saya gunakan adalah dengan membuat blog, namun ingat ya, ngeblog itu walaupun dapat menghasilkan uang bukan berarti adalah sumber penghasilan. Penghasilan anda tetap berada di tangan kerja keras anda. Bagi saya ngeblog adalah hobi dalam tulis menulis yang ingin di aplikasikan dan berbagi dengan orang banyak. Adapun hobi ini dapat menghasilkan uang namun itu hanya sebagai penyemangat saja.

Itu sedikit intronya, sekarang mari kita masuk pada inti dari konten ini. Menghasilkan uang dari blog, bisakah? Tentu saja bisa. Bisa jika anda mau usaha, anda bisa menjual sesuatu baik barang ataupun jasa, dari sana anda bisa menghasilkan uang. Balik ke cara menghasilkan uang dari blog gratisan. Media internet sekarang sudah sangat popular, bahkan sudah banyak orang mempromosikan produknya lewat media internet yang diyakini lebih mudah untuk terpopulerkan.

Dari sebuah blog anda bisa mendapatkan uang, bahkan blog gratisan. Ada satu penyedia blog gratisan yang mudah dan sederhana, yakni blogger, blogger adalah sebuah aplikasi yang disediakan mesin pencari raksasa di internet yaitu google. Disana anda bisa menuliskan informasi, pengetahuan dan bahkan curhat sekaligus bisa juga menghasilkan uang bagi anda.

Blogger adalah satu-satunya penyedia hosting gratis dan subdomain gratis yang bisa di jadikan lahan uang untuk anda yang menginginkannya. Caranya adalah dengan mendaftar di adsense google dengan gratisan pula. Namun, ingat supaya penghasilan anda itu halal maka berikanlah yang sepatutnya anda berikan kepada pengguna internet yaitu informasi yang benar, jelas dan bermanfaat tanpa ada tipuan.

Jadilah blogger yang sejati, sehingga jika kelak anda dapat menghasilkan uang maka uang dari blog anda itu halal.

Itu sedikit cara dan motivasi dari saya agar anda bisa menjadi blogger yang bukan hanya mengejar keuntungan pribadi namun juga memberikan informasi yang bermanfaat dan jelas bagi semua pengguna internet.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog Gratisan

Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter 

Baca juga artikel kami lainnya:
READ MORE - Cara Menghasilkan Uang dari Blog Gratisan

Minggu, 09 Oktober 2011

Sea Games Indonesia 11-11-11 (11 Nopember 2011), Terlaksanakah?

·
Sea Games Indonesia 11-11-11 (11 Nopember 2011), Terlaksanakah?
Terlaksanakah? apa yang terlaksana ya? Inilah pekan olahraga yang dilaksanakan di tingkat ASEAN yang rencananya akan digelar di Indonesia 11-11-11 atau 11 Nopember 2011. Nama yang mudah di ingat, begitulah kira-kira yang dikatakan Menpora, Andi A. Mallarangeng dalam wawancaranya dengan salah satu station TV Swasta National.


1 Bulan lagi jika memang kegiatan Sea Games ini akan dilaksanakan pada tanggal yang telah direncanakan 11-11-11, maka idealnya keadaan fasilitas dan perlengkapannya telah tersedia dengan baik dan terorganisir. Namun, faktanya beberapa tempat cabang perlombaan yang akan ditarungkan di medan Sea Games belum selesai di bangun.

Bagaimana dengan cita-cita awalnya dalam menyelenggarakan Sea Games Indonesia ini, perlu dipertanyakanlah kekonsistenannya? Kayaknya ada yang salah atau justru ada yang disalah-salahkan dalam mengorganisasi perlombaan ini, mungkin kurang profesional atau tidak profesional!

Berikahlah setiap tanggungjawab itu pada ahlinya, ahli berarti profesional. Yang profesional ini bisa bertanggungjawab atas yang dipercayakan kepadanya. Bukan maksud menyalahkan hanya saja ada banyak opini di masyarakat yang mulai menanyakan kekonsistenan pengorganisasian di Indonesia.

Kayaknya negara yang berjumlah penduduk lebih dari 200jt jiwa ini masih kekurangan orang-orang yang bisa jujur dan tanggungjawab. Bahkan masih banyak manusia di Indonesia ini yang serakah, berpendapatan lebih namun masih ingin lebih walau dengan cara menghalalkan segala cara, Mulai nepotism, korupsi dan sebagainya. Ketidakjujuran adalah penyakit yang terus menghinggapi manusia di Indonesia. Cobalah sabar dalam menghadapi tekanan ketidak jujuran. Pantes Allah Swt menyebutkan bahwa Sabar adalah yang paling sulit di hadapai manusia.

Ok lah sekarang fasilitas dan perlengkapan SEA GAMES Indonesia yang rencanaya akan dilaksanakan 11 Nopember 2011 (11-11-11) ini belum selesai, namun mudah-mudahan dalam beberapa minggu kedepan dapat diselesaikan dengan baik.

Jangan sampai orang di ASEAN mengenal 11-11-11 nanti sebagai hari pembukaan Sea Games terburuk yang membuka sejarah, namun berikanlah sejarah di 11-11-11 nanti sebagai pembukaan terbaik minimal di tingkat ASEAN.


Sea Games Indonesia 11-11-11 (11 Nopember 2011), Terlaksanakah? Kita lihat jawabanya pada 11-11-11 nanti.

Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter
READ MORE - Sea Games Indonesia 11-11-11 (11 Nopember 2011), Terlaksanakah?

Jumat, 07 Oktober 2011

Harga BlackBerry Curve 9360 Terbaru Bulan Ini

·
Harga BlackBerry Curve 9360 Terbaru Bulan Ini
Para penggemar BB (BlackBerry) kayaknya harus segera berpesta dengan memborong blackberry keluaran terbaru bulan ini. Blackberry Curve yang merupakan salah satu model smartphone buatan Research In Motion (RIM) yang populer di Indonesia. Kini BlackBerry Curve 9360 adalah yang terbaru dengan harga jual Rp 3,599 juta.

BlackBerry Curve 9360 ini adalah unggulan terbaru dari blackberry untuk mendongkram pemasaran produk blackberry lainnya. Blackberry Curve 9360 ini didukung oleh sistem operasi BlackBerry 7.

Dari segi bentuk memang sangat menarik, smartphone BlackBerry Curve terbaru ini lebih ramping. Dengan didukung GPS dan Wi-Fi plus kamera 5MP dengan flash dan kemampuan merekam videoyang dapat dibagi secara instan ke jejaring sosial. Slot microSD/SDHC mendukung kartu memori hingga 32 GB untuk tambahan media penyimpanan. Sehingga membuat blackberry Curve terbaru ini sangat modern.

Kemampuan prosesor, display, dan memori, lebih baik dari versi blackberry sebelumnya dan sudah ada dukungan built-in NFC (Near Field Communications), sebuah teknologi baru untuk mendukung platform transaksi nirkabel.

BlackBerry 7 didukung browser internet yang lebih responsif dengan dukungan mesin browser WebKit sehingga memberikan pengalaman web browser yang lebih cepat dan lancar secara signifikan. Browser baru juga mendukung HTML5 yang disiapkan untuk mengakses konten multimedia masa depan, ya seperti membuka weblog ini.

Seperti blackberry sebelumnya Blackberry tidak lepas dari BBM (BlackBerry Messenger) namun kali ini Blackberry Curve 9360 ini menggunakan versi 6 yang sudah bisa terkoneksi dengan aplikasi pihak ketiga.

Harga terjangkau dengan fasilitas yang serba ada membuat Blackberry Curve 9360 ini cukup dikatakan sempurna dibandingkan kelas sejenis yang sudah ada di bulan ini.

Harga BlackBerry Curve 9360 Terbaru Bulan Ini

Silahlkan copy konten ini untuk berbagi namun jangan lupa pasang sumbernya (link konten ini). Hargai kami ya dan jangan lupa edit minimal 30%. ^_^ 

Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter
READ MORE - Harga BlackBerry Curve 9360 Terbaru Bulan Ini

Sistem Kontrol Manual dan Otomatis Beserta Contohnya

·
Sistem Kontrol Manual dan Otomatis Beserta Contohnya

Sistem kontrol manual ini disajikan beserta contohnya yaitu:

SCADA (Supervisory Control And Data Acquisition)
Scada suatu Sistem Kontrol Supervisory dan Pengumpul. Supervisory Control adalah kendali yang dilakukan diatas kendali lokal, sebagai contoh, pada oil production kita mempunyai beberapa production site yang dikumpulkan pada stasiun pengumpul ( gathering station ).

Kendali lokal dilakukan untuk masing-masing production well dan supervisory control di stasiun pengumpul, melakukan kontrol kepada semua production well dibawahnya. Misalnya, salah satu production well mengalami gangguan, dan stasiun pengumpul tetap harus memberikan dengan production rate tertentu, maka supervisory control akan melakukan koordinasi pada production well lainnya agar jumlah produksi bisa tetap dipertahankan.

Komponen utama dalam SCADA antara lain adalah sistem kontrol yang biasanya diwakili oleh PLC, HMI, dan data base sistem. Ketiga komponen ini saling berinteraksi menjadi satu supervisory yang terintegrasi.

Sistem Kontrol Otomatis

Kontrol Otomatis Beserta Contohnya Yaitu:

Robot Berteknologi Tinggi

Robot yang selama ini kita kenal adalah sebuah mesin berbentuk manusia yang dapat berbicara dan berjalan layaknya manusia. Robot tersebut adalah salah satu dari jenis robot berdasarkan bentuknya yaitu kategori Android. Robot Android ini bergerak secara automatic.

Automatic Robot bergerak berdasarkan perintah-perintah yang telah diprogramkan sebelumnya atau berdasarkan masukan dari sensor-sensornya

Bagian-bagian Robot Otomatis
Tidak seluruh bagian ada pada setiap robot, hal ini dibedakan berdasarkan fungsinya saja.

CPU (Central Processing Unit)
Pada PC istilah ini digunakan untuk sebuah kotak yang berisi bagian utama pengolahan data pada PC, sama halnya dengan pada sebuah robot. Hanya saja pada sebuah robot, bagian ini tidak berupa kotak yang besar seperti pada PC melainkan berupa sebuah rangkaian elektronik yang dilengkapi dengan mikrokontroler yang dapat diprogram ulang untuk memodifikasi kinerja robot tersebut.

Sensor
Sensor atau pengindera adalah merupakan indra dari sebuah robot layaknya panca indra manusia.

Limit Switch
Limit Switch adalah sensor peraba yang bersifat mekanis dan mendeteksi sesuatu setelah terjadi kontak fisik.


Infrared
Infrared, sebuah cahaya pada panjang gelombang yang titik puncaknya berada di luar respon mata manusia adalah merupakan cahaya yang mempunyai banyak fungsi pada bidang elektronika maupun robotik.

Sistem Kontrol Manual dan Otomatis Beserta Contohnya

Baca juga artikel lainnya:
Light Dependent Resistor LDR Pengatur Cahaya 
Apa sih Aturan Standar IEEE? Ini Penjelasannya
READ MORE - Sistem Kontrol Manual dan Otomatis Beserta Contohnya

Kamis, 06 Oktober 2011

Update Google Panda 2.5 Terbaru Awal Oktober 2011

·
Update Google Panda 2.5 Terbaru Awal Oktober 2011
Akhir September lalu kita masih ingat dengan adanya musibah yang menimpa para publisher Adsgoogle, tercatat ratusan orang mengeluh di facebook dan twitter mengenai banned massal. Namun, hal itu segera terbongkar bahwa kebanyakan yang kena banned adalah blogsite yang melanggar salah satu peraturan google.

Dan juga google sedang menunjukan kepada advertisernya mengenai laman yang bermanfaat sehingga tidak merugikan advertiser, sehingga tidak heran ketika banned alasananya hampir sama tidak jauh dari "membahayakan advertiser". Kabar gembira dari Adsgoogle ini adalah nilai minimun CPCnya bertambah lo, jadi penghasilan kamu bisa jadi bertambah.

Nah, Awal Oktober 2011 ini ada satu waktu bahwa google telah melakukan update panda 2.5. Entah dari mana nama panda 2.5 ini namun ini dari sumber (redir.ientry.com) yang menyatakan bahwa ada update google panda 2.5. Update terbaru dari google ini sekaligus akan memberikan efek pada hasil pencarian, bisa saja lalu lintas anda dari mesin pencari bertambah atau bahkan berkurang, sialnya kalimat yang digunakan payah (Pemenang dan Pecundang).

Pemenang berarti yang lalu lintasnya bertambah, berarti pula blognya sangat berkualitas dan pecundang adalah blog yang mengalami penurunan dratis dari mesin pencari sebagai tanda blognya tak berkualitas.

Beberapa hari lalu kami telah membuat dua konten yang berjudul "Best Tips SEO Blogging is User Experience" dan "Cara Mudah Optimasi Blog di Mesin Pencari", dari sumber yang kami dapatkan (sumber di atas) User Experience dan Optimasi blog seperti konten ke 2 di atas bisa jadi merupakan bagian dari faktor yang mendekati pemenang.

Update Google Panda 2.5 ini diyakini akan merubah posisi serp dengan signifikan dalam beberapa minggu kedepan, tak bisa dibayangkan bahwa update panda 2.5 ini merupakan bagian dari rencana google untuk melakukan update 500 algiritma pencarian.

Keterkaitannya dengan update awal oktober 2011 ini adalah hilangnya metode pagerank disemua laman website dan weblog pada siang ini 6 oktober 2011. Apakah ini juga pertanda akan dihapusnya metode pagerank atau kah hanya sementara saja dikomputer kami error? Namun jika ini adalah hilangnya pagerank dari algoritma maka ini bisa membuktikan bahwa google ingin benar-bener netral di pencariannya dengan menghilangkan perbedaan pagerank mulai dari update google panda 2.5 ini.  

Apa yang akan terjadi di kemudian hari mengenai update google panda, yang menjadi berita terbaru ini? Akankah awal oktober ini jadi satu titik tolak mulai susahnya melakukan optimasi?

Video about google panda at youtube

Yang terpenting di konten ini adalah peringatan bagi blogger yang menggunakan redirect 301 sebagai peningkat lalu lintas, google dalam sumber di atas bisa saja memberikan anda label pecundangnya.


Update Google Panda 2.5 Terbaru Awal Oktober 2011 

Created: Muhammad Tsani A. Hakim
Silahlkan copy konten ini untuk berbagi namun jangan lupa pasang sumbernya (link konten ini). Hargai kami ya dan jangan lupa edit minimal 30%. ^_^ 

Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter 
READ MORE - Update Google Panda 2.5 Terbaru Awal Oktober 2011

Rabu, 05 Oktober 2011

Best Tips SEO Blogging is User Experience

·
Best Tips SEO Blogging is User Experience
Hello Friend, what do you have blogsite or website? What the reason do you blogging? Everybody have reason for blogging. Any body tell that they are blogging to get money, some body tell that they are blogging to give information for user. And what the best reason for blogging?

My definition, blogging is a activity to writing and telling about something in the world in the internet for give education and information for user. Therefor user experience must take precedence. We are blogging to find information and understand it and gave it to the user.

Now, blogging to user olny can't gave much user to visit blog, so we know the term SEO (Search Engine Optimization). Some people tell that blogging without SEO can't give much visitor visit blog, so SEO is necessary.

The problem is, should come first? SEO for blogging or User Experience for blogging? The fact google was tell in they blog that SEO without user experience is futile. So, we should be more put user experiend than SEO. Because SEO will follow user experience behind.

Best tips, we don't have to rush get much visitor, give user experience then seo will follow.

Best Tips SEO Blogging is User Experience
Created: Muhammad Tsani A. Hakim
You can copy this content but please attach my link, ^_^

Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter
READ MORE - Best Tips SEO Blogging is User Experience

Arsip Blog

 
DMCA.com