Minggu, 16 Oktober 2011

Perbandingan Samsung Galaxy S II dan iPhone 4S

·
iPhone 4S adalah seri terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan besar yang baru saja ditinggal pendirinya (Steve Job). Andalan terbaru dari iPhone ini berhasil menjual lebih dari 1 juta iPhone 4S pada para pengguna.

Jika di buat perbandingan mana yang terbaik antara Samsung Galaxy S II dan iPhone maka akan sangat sulit karena perbedaannya sangat sedikit. Namun, bagaimana pun juga Samsung Galaxy S II tetap di nobatkan sebagai Ponsel Terbaik tahun 2011 dalam acara T3 Award.

Inilah perbandingan antara Samsung Galaxy S II dan iPhone 4S:

Photo By: careace.net

Kecepatan:
Samsung Galaxy S II menggunakan prosesor Dual Core 1,5 atau 1,2 GhZ. Tapi sepertinya iPhone 4S sedikit unggul dengan prosesor A5 Dual Core produksi Apple.

Namun, iPhone 4S kalah dalam jaringan, karena masih menggunakan 3G (HSPA 14,4). Sedangkan Galaxy S II menggunakan jaringan 4G.

Spesifikasi:
iPhone 4S lebih baik dalam display, dengan layar Retina Display dan resolusi 960x640, dibanding layar Super AMOLED Plus dan resolusi 800x480. Tapi ukuran layar Galaxy S II lebih besar, yaitu 4,3 inch, jika dibandingkan layar 3,5 inch iPhone 4S.

Untuk kamera, kedua ponsel ini sama-sama memiliki 8MP. Tapi kamera Galaxy S II lebih unggul, yaitu 2MP, jika dibandingkan iPhone 4S yang hanya VGA. Untuk video pun, Galaxy S II memiliki 1080p High Profile, dibandingkan iPhone 4S yang hanya 1080p.

Tapi fitur Siri yang ada di iPhone 4S memang menjadikan kelebihan iPhone 4S, walau masih dalam versi beta. Sedangkan, Galaxy S II juga memiliki fitur aktivasi suara Vlingo.

Penggunaan:
Galaxy S II memiliki berat yang lebih ringan, hanya 4,3 ons, jika dibandingkan iPhone 4S yang 4,9 ons. Tapi dimensi iPhone 4 S terhitung lebih kecil dan tipis dari Galaxy S II.

Untuk baterai, kedua ponsel ini mengklaim punya daya tahan sama, dengan durasi 8 jam waktu bicara. Tapi, baterai di Galaxy S II bisa dicopot dan diganti, tidak seperti iPhone.

Konten:
Untuk aplikasi, jelas Android lebih unggul dibanding iOS dalam hal tersedianya banyak pilihan lokasi unduh, bisa dari Android Market, atau app-store pihak ketiga (seperti Samsung Apps). iPhone hanya bisa mencari app di AppStore. Tapi perlu diingat, AppStore memiliki lebih dari 500.000 app.

Selain app, Galaxy S II juga bisa digunakan sebagai remote control untuk HD-TV, terutama yang juga diproduksi Samsung.

Lainnya:
Untuk memori, iPhone 4S tidak memiliki eksternal storage. Tak hanya itu, harga pun disesuaikan dengan internal storage, semakin besar storage, akan semakin mahal. Untuk yang termurah 16GB, dibanderol harga US$199, sedangkan yang termahal 64GB harganya US$ 399.

Adapun harga Galaxy S II berkisar US$199 - 229. Galaxy S II memiliki internal storage 16GB dan memungkinkan eksternal storage walau hanya bisa hingga 32GB.

  • Share
  • [i]

Arsip Blog

 
DMCA.com