Minggu, 02 Oktober 2011

Belajar dari Kesalahan adalah Kunci Keberhasilan

·
Belajar dari Kesalahan adalah Kunci Keberhasilan
Halo, salam untuk kawan sekalian dan ucapan selamat datang bagi anda yang baru pertama kali datang untuk melihat dan membaca postingan pertama di blog ini. Kami benar-benar berharap kedepannya blog ini dapat memberikan manfaat bagi anda dalam segi motivasi, pembelajaran, tips dan trick, informasi gadget, informasi software, holiday information and News. 
Ok kalo begitu mari lihat mengenai apa sih yang akan dibahas di postingan pertama ini? 
Bisa jadi ini curhatan dari kami jadi simaklah dan ambilah ilmu dari bacaan ini sehingga akan memotivasi anda agar anda dapat lebih bersemangat dalam menempuh hidup ini. Nah, seperti yang telah kawan-kawan dapatkan dari judul artikel ini "Belajar dari Kesalahan adalah Kunci Keberhasilan". Pernahkah kawan melakukan kesalahan? ayo, ngaku aja deh... Kesalahan terkadang merupakan satu hal yang bisa jadi membuat seseorang drop, orang akan takut kalo dia telah melakukan kesalahan. Bahkan dalam dunia pekerjaan melakukan kesalahan bisa jadi membuat orang dikeluarkan dari pekerjaannya.

Sedang belajar, adalah kalimat yang menunjukan keinginan untuk bisa lebih baik, ingat bukan baik melainkan lebih baik. Dalam proses pembelajaran itu, orang (manusia) akan menghadapi satu proses masa sulit untuk melatih dirinya agar lebih kuat, proses pembelajaran bisa juga dikatakan satu kegiatan yang sangat perih dan sulit. Benar ga ya? Kenyataannya memang demikian, Belajar itu sulit dan tidak mudah, perlu waktu lama agar orang dapat mengenal belajar dengan benar.

Sekarang belajar dari kesalahan, berarti memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan agar menjadi baik dan lebih baik. Proses ini gampang-gampang susah lo, tergantung orangnya, jika orang itu keras kepala maka akan sulit namun sebaliknya jika ia rendah hati, mau menerima kekurangannya, maka hal ini sangat mudah untuk dilakukan.

Banyak orang yakin bahwa orang yang berhasil itu pasti telah melalui berbagai kegagalan. Kegagalan itu adalah kesalahan, sehingga tentu benar bahwa kesalahan Kunci Keberhasilan, tentunya adalah kesalahan yang diperbaiki dengan proses belajar dan pembelajaran dalam diri, dengan hati yang bersih dan tenang maka semua kemungkinan akan menjadi kepastian.

Ada orang merasa dirinya kurang dan pesimis dalam melakukan satu hal yang ditakutinya, maka kami katakan dia haruslah belajar, belajarlah dia itu dengan ketakutannya, maka kelak dia tidak akan merasa takut lagi dengan hal yang dia takuti. Manusia memiliki akal untuk berbuat dan bertindak dan akal itulah yang akan membawanya kepada keberhasilan.


Belajar dari Kesalahan adalah Kunci Keberhasilan
Created: Muhammad Tsani A. Hakim
Kamu bisa copy artikel ini namun jangan lupa pasang juga linknya, jangan lupa ijin dulu ya.

Nah, nantikan postingan lainnya di blog ini, semoga benar bermanfaat bagi anda.

Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter 
  • Share
  • [i]

Arsip Blog

 
DMCA.com