Minggu, 09 Oktober 2011

Sea Games Indonesia 11-11-11 (11 Nopember 2011), Terlaksanakah?

·
Sea Games Indonesia 11-11-11 (11 Nopember 2011), Terlaksanakah?
Terlaksanakah? apa yang terlaksana ya? Inilah pekan olahraga yang dilaksanakan di tingkat ASEAN yang rencananya akan digelar di Indonesia 11-11-11 atau 11 Nopember 2011. Nama yang mudah di ingat, begitulah kira-kira yang dikatakan Menpora, Andi A. Mallarangeng dalam wawancaranya dengan salah satu station TV Swasta National.


1 Bulan lagi jika memang kegiatan Sea Games ini akan dilaksanakan pada tanggal yang telah direncanakan 11-11-11, maka idealnya keadaan fasilitas dan perlengkapannya telah tersedia dengan baik dan terorganisir. Namun, faktanya beberapa tempat cabang perlombaan yang akan ditarungkan di medan Sea Games belum selesai di bangun.

Bagaimana dengan cita-cita awalnya dalam menyelenggarakan Sea Games Indonesia ini, perlu dipertanyakanlah kekonsistenannya? Kayaknya ada yang salah atau justru ada yang disalah-salahkan dalam mengorganisasi perlombaan ini, mungkin kurang profesional atau tidak profesional!

Berikahlah setiap tanggungjawab itu pada ahlinya, ahli berarti profesional. Yang profesional ini bisa bertanggungjawab atas yang dipercayakan kepadanya. Bukan maksud menyalahkan hanya saja ada banyak opini di masyarakat yang mulai menanyakan kekonsistenan pengorganisasian di Indonesia.

Kayaknya negara yang berjumlah penduduk lebih dari 200jt jiwa ini masih kekurangan orang-orang yang bisa jujur dan tanggungjawab. Bahkan masih banyak manusia di Indonesia ini yang serakah, berpendapatan lebih namun masih ingin lebih walau dengan cara menghalalkan segala cara, Mulai nepotism, korupsi dan sebagainya. Ketidakjujuran adalah penyakit yang terus menghinggapi manusia di Indonesia. Cobalah sabar dalam menghadapi tekanan ketidak jujuran. Pantes Allah Swt menyebutkan bahwa Sabar adalah yang paling sulit di hadapai manusia.

Ok lah sekarang fasilitas dan perlengkapan SEA GAMES Indonesia yang rencanaya akan dilaksanakan 11 Nopember 2011 (11-11-11) ini belum selesai, namun mudah-mudahan dalam beberapa minggu kedepan dapat diselesaikan dengan baik.

Jangan sampai orang di ASEAN mengenal 11-11-11 nanti sebagai hari pembukaan Sea Games terburuk yang membuka sejarah, namun berikanlah sejarah di 11-11-11 nanti sebagai pembukaan terbaik minimal di tingkat ASEAN.


Sea Games Indonesia 11-11-11 (11 Nopember 2011), Terlaksanakah? Kita lihat jawabanya pada 11-11-11 nanti.

Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter
  • Share
  • [i]

Arsip Blog

 
DMCA.com