Rabu, 26 Oktober 2011

Satelit Jatuh Ke Bumi, ROSAT Jerman

·
Satelit teleskop sinar X ROSAT milik Jerman memasuki atmosfer Bumi yang tepatnya atas Teluk Benggala yakni di tenggara India atau di daerah barat laut Indonesia. Diperkirakan Satelit yang jatuh ke bumi itu dalam keadaan utuh tanpa ada kerusakan sedikitpun, namun demikian diyakini satelit Rosat dari Jerman itu berada dalam air.

Jatuhnya satelit milik Jerman ini merupakan titik berakhirnya salah satu misi ilmiah ruang angkasa Jerman yang paling berhasil selama 8 tahun ini. Dalam 8 tahun ini satelit Rosat telah menjadi tempat penelitian yang jumlahnya telah diketahui lebih dari 4000 peneliti dari 24 Negara. Dari satelit inilah pertama kali peneliti dan pengamat dapat mengetahui banyak proses energi tinggi yang ada di alam semesta.

Satelit yang telah jatuh ke bumi ini juga memiliki fungsi sebagai alat bantu pemancar GPS, kalangan masyarakat dan di kalangan media menjadi khawatir karena dengan hilangnya satelit ini maka data untuk mengirim update GPS terbaru akan terhambat. Sedangkan pengguna GPS sekarang ini semakin meningkat.

Jika anda menyukai blog kami silahkan Like Me at Facebook and  Follow Me at Twitter 
  • Share
  • [i]

Arsip Blog

 
DMCA.com